14 Mar 2012

Longsor di Bali, Empat Orang Tewas


Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan tanah longsor di Bali dan menewaskan setidaknya empat orang dan dua orang hilang di Kecamatan Kintamati, Kabupaten Bangli, Bali. Bencana itu terjadi di Desa Belandingan dan Desa Pinggan, pada Selasa (13/3) sore.

Menurut sumber yang kami dapatkan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah BPBD Provinsi Bali, Indra mengatakan petugas masih berusaha melakukan pencarian terhadap dua orang yang masih hilang, tetapi terhambat hujan deras.

"Evakuasi dilakukan sejak kemarin dan pagi tadi, dan sekarang untuk sementara dihentikan demi keselamatan para petugas, karena dikhawatirkan kembali terjadi longsoran," kata Indra. Dia menambahkan kondisi lahan yang berbukit dengan kemiringan 10 derajat menyebabkan potensi longsor cukup besar, terutama jika hujan deras terjadi dalam waktu yang lama.

Korban meninggal yang telah diidentifikasi adalah Heri Saputra (5 tahun), Ketut Papa ( 9 tahun ) Ni Mangku Witri ( 30 tahun), Made Kardi ( 30 tahun). "Para korban tertimbun tanah longsor ketika melalui jalan di perbukitan sepulang dari ladang mereka," tambah Indra.

Sementara itu, di Kabupaten Buleleng terjadi longsor yang menutup akses transportasi di wilayah tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan. Tetapi BPBD Bali menyebutkan longsoran tanah sudah berhasil disingkirkan dan arus lalu lintas kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015