22 Nov 2011

Garuda Muda Harus Rela Terima Kekalahan

Harimau Malaya, julukan Malaysia dalam perebutan medali emas final sepak bola SEA Games XXVI/2011 di GBK, Jakarta, Senin (21/11) Garuda Muda harus mengakui ketangkasan tim malaysia setelah adu penalti dengan skor 3-4 (4-5) dan harus puas dengan medali perak.

Kemenangan Malaysia diraih setelah tendangan dari Bakhtiar Baddrol, kapten Malaysia tak mampu digagalkan penjaga gawang Indonesia Kurnia Meiga. Meskipun arah bola mampu dibaca dan ditepis Mega, namun bola tetap saja mengarah ke gawang dan mengahiri perlawanan Indonesia.

Dari lima pengeksekutor Garuda Muda, namun dua di antaranya gagal melakukan tugasnya. Keduanya adalah Ferdinan Sinaga dan Gunawan Dwi Cahyo. Sementara yang sukses melakkan tendangan adalah Egi Melgiansyah,Titus Bonai dan Abd Rahman.

Sedangkan dari Tim harimau Malaya, hanya Saarani Ahmad Fakri yang gagal dalam adu pinalti. Empat andalan lainnya, Othman Mohamad Fandi, Jasuli Mahali, Fadhli dan Bakhtiar Baddrol mampu merobek gawang Kurnia.


Di set awal pertandingan, Indonesia sempat unggul, Tandukan pemain belakang Garuda Muda, Gunawan Dwi Cahyo yang memanfaatkan umpan sepak pojok oleh Okto Maniani gagal tepis oleh Che Mat Khairul Fahmi, Kiper malaysia.

Malaysia tertinggal 0-1, Namun di menit ke-35 Malaysia mampu menjebol gawang Kurnia Mega lewat tandukan Omar M Asrarudin sehingga suporter Indonesia hanya mampu melihat dan tercengang. Tandukan yang menyusur tanah memperdaya gawang Kurnia Mega sehingga skor berubah 1-1.

Sebelumnya, Indonesia lewat aksi Titus Bonai berhasil mengoyak gawang Malaysia lewat umpan dari Okto Maniani sisi kiri pertahanan Harimau Malaya. Sayang sekali, gol itu dinyatakan tidak sah oleh wasit karena Titus dianggap berdiri off side.

Serangan2 dari ke dua kesebelasan saling mengancam. Namun peluang yang tercipta tidak bisa berbuah gol hingga pertandingan terpaksa di adakan babak tambahan 2 x 15 menit dilanjutkan. Lewat kemelut yang terjadi di depan gawang Khairul Fahmi, Ferdinan Sinaga kembali berhasil membobol gawang Malaysia. Namun gol itu lagi-lagi dianulir wasit setelah Okto dinyatakan off side.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015