28 Mei 2011

Cara Bikin Blog Di Blogspot

Sudah tak asing lagi kita dengar tentang blog, bahkan sudah banyak para master yang mengulas tentang cara buat blog, namun tidak ada salahnya jika saya juga mencoba posting tentang cara buat blog di blogspot. Tapi,,, bukan berarti saya ikut-ikutan alias membeo looooo,,,,,,
okelah kaloq begitu,,,, langsung saja kita bahas dari langkah pertama.

1. Pertama-tama, anda kunjungi dulu Blogger.com. untuk membuat email, tapi kalau bagi soheb yang udah pada punya email di gmail langsung aja sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut.

Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.
Sekali lagi bagi soheb-soheb yang belum punya account Google Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google.

2. Buat yang sudah memiliki account Google, langsung saja sign in dengan account Google anda, anda sudah bisa membuat blog anda. Silahkan anda tentukan nama blog anda dan alamat blog yang anda inginkan. Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “CEK KETERSEDIAAN” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”

3. Jika nama dan alamat blog anda sudah tersedia, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan template untuk blog baru anda. pilihlah salah satu template yang disediakan oleh google sesuai keinginan anda.

4. Setelah anda melakukan langkah-langkah tadi maka sebuah blog yang anda inginkan sudah siap untuk di gunakan.



SELAMAT NGEBELOG

1 komentar:

STATUS FB TERBAU 2015