28 Mei 2011

Cara Memperkenalkan Blog

Selesai sudah tahap pertama cara membuat blog, untuk lebih jauh lagi pelajaran kali ini adalah bagaimana cara mempromosikan atau memperkenalkan blog yang anda buat di Dunia Maya dengan harapan agar para pengguna internet di seluruh belahan dunia dapat membaca isi blog anda. Saya kira kurang lengkap kalau artikel yang anda posting tidak di baca orang bukan?

Kalau begitu, mari kit lanjutkan,,,,,

1. Daftarkan Blog anda di blog directory

Anda harus daftarkan blog Anda ke berbagai blog directory. Sedikitnya, anda harus daftarkan di tiga blog directory terbesar dan terpopuler, seperti:
http://technorati.com
http://feeburner.com
http://blogdigger.com
Ikuti seluruh petunjuk pada ketiga blog directory tsb ketika anda mendaftarkan blog anda.

Blog-blog directory inilah nantinya secara otomatis akan mengirim data blog maupun postingan anda ke berbagai search engine, seperti search engine besar yaitu:
http://google.com
http://msn.com
http://yahoo.com

2. sempatkan diri masuk ke blog lain

Untuk menambah teman untuk diajak blogroll, sempatkan berkunjung ke blog2 lain, dan berkomentar di bukutamunya atau berkomentar di postingan mereka dan jangan lupa pasang alamat blog Anda pada blog mereka.


3. Tukar Link
Ajaklah teman anda yg memiliki blog untuk tukaran link. bagaimana cara tukar link, itu kita akan bahas untuk pelajaran selanjutnya.Blogroll atau tukar link tidak harus melalui permintaan, bisa juga dg saling suka rela. Umpamanya, ada seseorang blogger yg memasang link Anda di blognya, apabila Anda tahu, maka Anda juga berkewajiban menambah link blognya di blog Anda.

Lantas bagaimana caranya untuk mengetahui kalau blog anda pernah di kunjungi? sederhana saja heb: tulis di kotak http://technorati.com/search alamat blog Anda atau blog siapa saja yg ingin Anda ketahui. Contoh blog ini, http://kumpulan dan cara.blogspot.com, setelah itu tekan search, anda akan tahu siapa saja yg ngelink ke blog tsb.

4. postingan

postingan juga merupakan hal yang sangat penting jika blog anda ingin di kenal orang. Usahakan sedikitnya satu kali posting setiap harinya. Posting yg teratur di blog, akan membuat pengunjung anda merasa betah di blog anda. Jika hal ini anda lakukan, mbah google dan mesin pencari lainnya akan tersenyum melihat blog anda.

SEMOGA BERMANFAAT

8 komentar:

  1. sip thank gan ok


    http://grosirgasolin.blogspot.com/ , http://bahanherbalasli.blogspot.com/ ,
    http://koleksitasik.blogspot.com/

    pernak pernik bisnis gan

    BalasHapus
  2. thanks tlah berkunjung, semoga bisnisnya lancar selelu amiiiin
    salam kenal bro

    BalasHapus
  3. Sip..boleh dicoba nih... :)
    Oiya,silakan mampir ke blog-ku ya... :)

    BalasHapus
  4. Sip gan informasinya, semoga sukses kedepan :-)

    BalasHapus
  5. makasi.
    http://trenbajudikalanganremajabali.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. tank om infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  7. mampir om di http://jualcelanajeansukuranbesar71.blogspot.com

    BalasHapus

STATUS FB TERBAU 2015