19 Jun 2011

Cara Cek Blog Terindex Atau Tidak Di Mesin Pencari

Bagi para blogger yang penasaran dengan blognya, apa ia sih blog saya udah terindex sama mesin mesin pencari...? seorang blogger yang masih newbie pasti akan memiliki rasa penasaran dengan blognya di mesin pencari (search engine), terutama di google. Untuk menjawab rasa penasaran itu ada cara-cara untuk mengecek keberadaaan blog anda di google. Info menarik ini bisa soheb gunakan untuk mengetahui keberadaan blog soheb pada mesin pencari.

Cara ini tergolong sangat mudah, karena kita akan memanfaatkan website yang memang manfaatnya untuk hal tersebut. Langsung saja kita kupas langkah-langkahnya:

Pertama kita kunjungi terlebih dahulu http://indexedbygoogle.com atau klik langsung disini
Setelah itu akan muncul kotak dialog, masukkan alamat blog/web anda setelah kata "IS" tepatnya di dalam kotak tersebut lalu klik button "GO"

Tunggu beberapa detik, akan muncul pemberitahuan. jika "YES" itu tandanya blog/web anda sudah terindex di google dan jika "SORRY" maka itu artinya blog/web anda belum terindex di google

Sebenarnya masih ada cara lain lagi yang dapat kita gunakan untuk mengcek blog, namun kita sudahi dulu pelajaran kali ini dan kita akan lanjutkan pada postingan mendatang.

Semoga bermanfaat
Salam blogger

3 komentar:

  1. mantabbzzz om, ini dia yg ane cari2, tapi sayangnya webnya telah pindah

    BalasHapus
  2. @alam maya, ia udah gak bisa lg, kl mau cek blognya secara instan langsung aja di google dan masukkan ulr blognya, trims, semoga membantu

    BalasHapus

STATUS FB TERBAU 2015