7 Jun 2011

Cara Mengirim Email

setelah kita sukses beajar cara buat email, maka kali ini kita akan belajar cara mengirim email
Langkah-langkah yang kita lakukan adalah sebagai berikut

1. klik pada Tombol New yang berada di side bar sebelah kanan

2. setelah mengklik pada tombol New, sesaat kemudian anda akan menjumpai kolom untuk menuliskan email anda., masukkan alamat email teman anda pada kolom "To" kolom "CC" dikosongkan saja, kolom "Subjek" sebagai tema atau judul surat, dan kolom paling bawah yang lebar sekali itu untuk menuliskan isi surat atau email yang ingin dikirim. jika sudah diisi semua, tekan Tombol Send

3. jika email atau surat terkirim, di bagian bawah terdapat dua kolom. itu merupakan tawaran, apakah kamu mau menyimpan alamat email yang baru anda kirim atau tidak, kalau ya, masukkan

nama depan dan nama belakang, kemudian klik OK

4. jika sudah selesai melakukan aktifitas pada email anda, Klik pada tombol Sign out sebelum menutup browser anda, sebagai antisipasi untuk keamanan akun yahoo anda.

5. Sekarang emailnya sudah jadi. dan apabila nanti ingin membuka lagi. tahapannya, buka alamat www.mail.yahoo.com pada browser anda, baik itu Mozila fire fox atau Internet Explorer. kemudian masukkan alamat email dan password yang anda buat akun yahoo anda. kemudian klik Sign In.

Perlu diketahui, alamat website atau situs berbeda dengan alamat email. contoh alamat situs www.harie.com, sedangkan alamat email adalah harie1975@yahoo.com , bukan www.harie@yahoo.com . karena saya beberapa kali menjumpai seseorang yang ingin membuka email atau mengecek isi emailnya malah memasukkan seperti ini www.harie@yahoo.com pada address bar browser nya, jelas saja yang muncul error.

salam hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015