28 Jun 2011

Cara Menghapus Program Yang Tidak Berguna

Terkadang saya tanpa mengetahui program yang berguna atau tidak asal saya install aja,ini pengalaman saya pada saat saya masih baru pegang komputer,
untuk memenuhi isi komputer saya. Padahal semakin banyak program yang ada di komputer saya secara otomatis hardisk akan lebih penuh.
Dan semakin banyak isi hardisk yang terpakai, komputer saya akan berjalan lebih lambat pula.
Dari itu saya sarankan supaya

Menguninstall program-program yang tidak berguna, dengan cara sebagai berikut

1. Klik start
2. Klik Control Panel
3. pilih dan klik Add or Remove Programs
Nah disitu akan kelihatan mana program-program yang sering anda pakai dan mana yang tidak.
Sebaiknya untuk program yang jarang anda pakai maka di hapus saja dari komputer

Selanjutnya Lakukan Disk Cleanup
Disk Cleanup ini tujuannya adalah untuk membersihkan file-file bekas yang sudah tidak dibutuhkan lagi sehingga
dapat menghemat space hardisk saya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini

1. Klik My Computer
2. Klik kanan pada hardisk yang mau di cleanup, contoh (C)
3. Klik Properties
4. Klik Disk Cleanup

Defragment

Defragment merupakan sebuah cara yang harus di lakukan secara berkala, ini juga bisa membersihkan hardisk dari data-data
yang tidak berguna sehingga kinerja komputer saya menjadi lebih gesit. Jika saya melakukan defragment hardisk ini akan
menambah free spac penyimpananan hardisk saya.
Ini adalah caranya
1. Klik My Computer
2. Klik kanan pada hardisk yang mau di cleanup, contoh (C)
3. Klik Properties
4. Klik Tools
5. Klik Defragment Now

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk meningkatkan kinerja komputer selain dengan cara di atas, namun sayangnya waktu sudah
tidak ngijin, hehehe,,,,,,
insya allah akan kita sambung pelajaran kita minggu depan ok,,,,,,?

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015