28 Mar 2011

Mimpi Dan Impian

Akankah mimpi kita saat ini akan menjadi kenyataan untuk hari esok? Jawabnya sederhana saja. Jika Anda adalah orang yang optimis, Anda akan menyetujuinya. Tapi mungkin saja Anda masih berpikir, lalu otak berputar mencari bantahan terhadap ungkapan ini. Bahkan Anda yang membantah bahwa kita tidak boleh sok tahu dengan masa depan, karena itu adalah urusan yang maha kuasa.Kita bukannya sok tahu tentang masa depan, namun kita menginginkan sesuatu seperti yang kita ipikan untuk masa depan, atau yang kita sebut dengan cita-cita. Karma Mimpi, selagi kita menafsirkannya menjadi positif, maka akan mengarahkan tindakan kita pada hal yang positif.Lantas bagaimana agar impiani kita menjadi kenyataan di hari esok?Perbedaan Mimpi dengan impian.

Mimpi adalah sebuah bunga malam dimana mimpi itu akan dating pada saat kita tertidur. Maaf saya sendiri sering kali bermimpi tentang apa yang saya pernah lakukan pada siang hari. Mungkin anda juga pernah mengalami hal seperti itu kan? Nah bagaimana kalau impian? Impian dalah sebuah Motivasi diri untuk mencapai apa yang kita impikan. Saya sangat bangga dengan dengan apa yang di katakana pak Pak Rudi M Nur pada saat beliau menjadi pembicara pada salah satu seminar tahun lalu. Buatlah sebuah impian dan tulis impian itu pada buku impian anda, taruh di dekat anda lalu buka dan baca pada saat anda hendak tidur guna untuk membuat rasa ingin memiliki itu uterus tertanam.

Agar impian kita menjadi kenyataan dan bukan sekedar basa basi, sudan tentu ada syarat-syarat yang harus kita penuhi. Bertindak? jelas, tetapi bertindak dalam hal yang positip bukan segalanya. Kebanyakan orang akan mengatakan mimpi tanpa tindakan akan percuma, betul itu namun pemahaman ini belum sepenuhnya benar karena ada pemisahan antara impian dan tindakan. Padahal, impian dan tindakan adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan.Lantas bagaimana? Tidak perlu bertindak? Bukan itu yang maksud. Maksudnya adalah impian itu sendiri akan membawa tindakan. Tindakan Anda yang lahir itu adalah hasil dari impian anda. Jika seseorang mengaku memiliki impian besar tetapi tidak ada tindakan untuk mewujudkannya, artinya dia tidak benar-benar punya impian. Impiannya hanya di mulut saja sebagai hiasan dalam bicara. Jika impian tersebut sudah tertanam dalam hati, maka tindakan akan secara otomatis mengikutinya. Jadi, kunci utama supaya mimpi menjadi kenyataan hendaknya kita harus benar-benar menginginkan impian itu. Tindakan akan mengikuti secara otomatis tanpa harus diperintah lagi. Tindakan otomatis inilah yang akan menjadikan impian itu adalah sebuah kenyataan. Anda tidak akan nyaman hanya berdiam diri saja tanpa melakukan usaha yang mendekatkan kepada impian. Tidak perlu di dorong-dorong oleh orang lain atau diri sendiri. Impian itu sendiri yang akan membawa kita untuk melakukan tindakan. Berbatlah yang banyak maka hasilnya juga akan menjadi banyak dan berpikirlah positip maka yang akan kita hasilkann juga dalah sesuatu yang positip.

Disaat Anda sudah memiliki impian yang benar-benar impian, Anda sudah punya sumber energi yang dahsyat. Anda sudah punya arah yang jelas, yaitu impian Anda. Tetapi, untuk menghubungkan tempat Anda saat ini dengan tempat tujuan Anda, Anda memerlukankompas. Kompas inilah yang menjadi petunjuk arah, kemana Anda harus melangkah. Untuk tujuan yang dekat atau tujuan yang sudah Anda ketahui, Anda tidak perlu kompas dalam bentuk fisik, sebab kompas tersebut sudah tergambar dalam impian Anda. Namun untuk tujuan jauh dan belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, kompas itu sangat diperlukan supaya Anda tidak salah arah dan tujuan.

2 komentar:

  1. dream is come true...
    percaya dan yakin dengan motivasi dan kreatifitas yang tinggi pasti di situ ada jalan dan akan terasa perbedaan dengan yang lain.

    mudah-mudahan suksek ok

    salam kenal
    from rahman


    kalau ada waktu saya akan mampir lagi atau bisa visit ke : www.suksesok.blogspot.com/www.terex-ternate-express.blogspot.com

    BalasHapus
  2. salam kenal kembali dan terimakasih tas kunjungan agan

    BalasHapus

STATUS FB TERBAU 2015