11 Jun 2011

Cara Mudah Cek Blog Dengan Web Checker Tool

Hasrat hati untuk menjadi nomor satu di SERP memang merupakan dambaan setiap orang, akan tetapi itu bukanlah sebuah perkara yang mudah untuk bisa mendapatkannya. Dibutuhkan SEO yang bagus dan pas agar posisi SERP bisa diposisi teratas, minimal bisa masuk di halaman pertama di hasil pencarian mbah google. Namun bagi blogger seperti saya yang terkadang artikelnya hilang di telan sang google akan menjadi tanda tanya apakah artikel yang kita posting itu sudah terindek google apa tidak, Dalam postingan kali ini saya akan sheringkan sedikit bagaimana supaya kita tau posisi artikel kita di mesin pencari terutama di google.
Dengan mengetahui posisi artikel kita, kita bisa terus melakukan optimasi terhadap artikel tersebut agar bisa naik posisinya, sukur-sukur bisa masuk top 10 nya google pada halaman pertama, minimal ya jangan sampai kejebur dihalaman terakhir dari hasil pencarian.

Teknik ini juga sering kali pakai terutama oleh para blogger yang suka dengan kegiatan kontes SEO, karena mereka berlomba-lomba agar tulisan yang mereka buat bisa nongkrong di halaman pertama hasil pencarian digoogle dengan keyword tertentu.

Untuk mengetahui dimana letak posisi artikel kita pada hasil pencarian google dengan menggunakan keyword tertentu, anda bisa menggunakan sebuah situs yang bernama Search Engine Results Page web checker tool. Untuk masuk ke halaman tersebut anda bisa langsung klik disini, kita bisa memasukan keyword yang dibidik dan halaman utama blog kita serta memilih wilayah google yang akan digunakan. Setelah itu kita akan tahu dihalaman berapa letak artikel blog kita.

Selamat mencoba dan mudah-mudahan blog anda selalu di urutan yang sesuai dengan keinginan anda
good luck,,,,,,

1 komentar:

  1. Mari berbagai berita dan cerita peristiwa melalui sudut jurnalistik, dapatkan peluang untuk menjadi Kontributor di EKSPOSRAKYAT.com
    kunjungi www.eksposrakyat.com

    BalasHapus

STATUS FB TERBAU 2015