12 Des 2012

Makanan Bergizi Dan Berhasiat Untuk Kesehatan


Seperti yang kita ketahui bahwa makanan adalah sumber nutrisi yang memasok energi bagi tubuh. Sekelompk makanan tertentu, seperti sayuran  hijau memberi banyak zat besi dan vitamin K.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi harian kita, disini berita dan cara mengulas tentnag makanan yang sangat membantu untuk kesehatan.  Berikut adalah delapan makanan yang memiliki 5-10 nutrisi sehat di dalamnya, seperti dibawah ini 



1. Biji rami

Biji rami dikenal sebagai sumber asam lemak esensial omega-3. Makanan ini mengandung kolesterol baik yang sehat untuk jantung.

2. Almond

Almond merupakan sumber makanan yang kaya kolesterol baik dan vitamin E. Jenis kacang ini membuat kulit dan rambut tampak lebih bersinar.

3. Brokoli

Brokoli sangat kaya akan antioksidan yang dapat membersihkan tubuh. Selain itu, brokoli juga dikenal sebagai sumber serat yang baik untuk tubuh.

4. Buah Kiwi

Anda bisa mendapatkan 94 persen kebutuhan vitamin C harian hanya dengan mengonsumsi satu kiwi. Kiwi mengandung banyak antioksidan yang dapat membersihkan tubuh dari partikel radikal bebas.

5. Jamur

Sayuran liar ini dulunya sangat dihindari karena dianggap beracun. Tetapi kini, kita tahu bahwa jamur sebenarnya merupakan sumber conjugated linoleic acid (CLA) yang membantu pencegahan kanker.

6. Goji Berries

Buah berwarna merah ini mengandung 18 jenis asam amino dan sangat kaya akan protein. Goji Berries juga memiliki dua kali lipat kandungan vitamin C, jika dibandingkan dengan jeruk.

7. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan sumber makanan yang kaya akan magnesium. Makanan ini juga mengandung banyak vitamin B6, D, dan C.

8. Delima

Buah sehat ini sangat penting untuk perempuan. Mengapa? Wantia cenderung menderita anemia karena menstruasi dan kehamilan. Nah, delima membantu tubuh memproduksi lebih banyak darah.

Selain diatas jika Ingin punya tubuh yang fit dan kulit sehat, Perbanyak minum air dan makanan bergizi serta olahraga yang rutin.

Semoga bermanfaat,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015