15 Des 2012

Penembak Connecticut Bunuh Ibunya Dan Menembak Anak SD


Kembali terjadi insiden penembakan brutal di Amerika Serikat. Seorang pemuda berusia 20-an di Kota Newton, Negara Bagian Connecticut mengamuk di Sekolah Dasar Sandy Hook dan sejauh ini telah menewaskan 27 orang, termasuk 14 anak SD, dan akhirnya menembak mati dirinya sendiri.

Dari laporan the New York Times, Sabtu (15/12), tersangka rupanya anak salah satu guru yang mengajar di sekolah tersebut. Seorang guru yang enggan disebut namanya bersaksi bahwa dia mengenali sang penembak memasuki ruangan kelas ibunya.

Sebelum beraksi di sekolah tersebut, dikabarkan pemuda itu menembak ibunya di rumahnya. Tidak lama, dia segera menembak 20 murid yang ada di ruangan itu. Dalam aksinya, pelaku yang kabarnya mengenakan topeng itu juga menembak lima orang dewasa.

Letnan Paul Vance dari Kepolisian Negara Bagian Connecticut menjelaskan dua korban baru adalah murid SD yang sebelumnya dalam kondisi kritis. "Mereka dinyatakan tewas setelah sampai di rumah sakit," ujarnya.

Newtown, yang berpenduduk sekitar 27.000 orang, terletak di Wilayah Fairfield utara, kira-kira 70 kilometer sebelah baratdaya Hartford dan 130 kilometer sebelah timurlaut Kota New York. Penembakan diperkirakan terjadi pukul 09.41 waktu setempat.

AS dilanda sejumlah penembakan massal tahun ini, yang terakhir terjadi di Oregon, di mana seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah pusat perbelanjaan pada Selasa, menewaskan dua orang, sebelum menembak mati dirinya sendiri.

Serangan paling mematikan terjadi pada Juli pada pertunjukan tengah malam film Batman di Colorado yang menewaskan 12 orang dan mencederai 58 lain.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015