16 Jan 2013

Perampok di Rest Area Karang Tengah ditangkap, 2 diantaranya ditembak


M Jamil (26), Herwin (30) dan Kodir (36), perampok yang kerap menyasar di Rest Area Karang Tengah, Tol Merak-Jakarta Km 14, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, berhasil diringkus Polres Metro Tangerang. Dua pelaku ditembak polisi karena berusaha merebut senjata petugas.

Pengungkapan kasus itu berawal dari laporan korban Noldy Sony Ferdinal, yang merupakan wakil pemilik order 16 ton pakan ternak yang akan dikirim ke gudang CMS Purwakarta. Dia mengendarai Daihatsu Xenia mengawal truk Fuso yang membawa pakan ternak itu dikemudikan oleh M Jamil. Tetapi di rest area Karang Tengah, truk dengan nomor polisi BE 9046 AQ itu mengalami pecah ban.

"Mobil truk pecah ban, saya yang kawal dengan menggunakan Xenia berhenti di belakangnya untuk membantu ganti ban. Tiba-tiba ada dua orang menodongkan senjata tajam, kedua kaki dan tangan saya diikat, muka ditutup dengan handuk," ujar Noldy.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto mengatakan M Jamil, sopir truk Fuso itu merupakan salah satu otak pencurian tersebut dan sudah merencanakan perampokan itu.

"Kejadian terjadi di rest area Karang Tengah Jalan Tol Merak, Jakarta KM 14, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu, (12/1), pukul 01.00 pagi. Datang tiga orang tersangka Kodir, Herwin, dan Sunar dengan menggunakan mobil Xenia berwarna silver," ujarnya.

Suharyanto mengatakan 16 ton pakan ayam itu rencananya akan dijual kepada penadah di Cirebon. Polisi mengendus keberadaan tersangka di area persawahan daerah Indramayu.

"Polsek Sukabumi berkoordinasi dengan pihak kita dan langsung lakukan penangkapan, tapi dua orang lolos, dan masih dalam pengejaran sampai sekarang," ujarnya.

Dari Polres Metro Tangerang berhasil menyita barang bukti berupa satu unit truk Fuso, 16 ton pakan ayam, satu bilah golok, satu buah tali tambang, satu buah handuk, dan satu buah telepon genggam.  Suharyanto mengatakan,  "Para pelaku terkena Pasal 365 dengan ancaman 12 tahun penjara."

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015