23 Agu 2011

Manfaat Air Kelapa

Sobat tau air kelapa kan? pasti dong,,,, nah ternyata air kelapa mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,bukan hanya itu lho? air kelapa juga sangat bermanfaat bagi kaum hawa yang lagi hamil.
kalo saja kebetulan ada di antara sobat yang lagi baca artikel ini bisa di coba deh resep ini hehehe,,,, mungkin ada tetangga yang mengidap penyakit seperti yang saya posting pada artikel kali ini.

Dapat memulihkan stamina
Dengan minum air kelapa muda hijau yang dicampur sedikit gula apat memulihkan stamina kita, apalagi di tambahkan dengan es jika perlu, mantaaaaap

Terhadap anak yang cacingan
Tuangkan segelas air kelapa muda dan beri sedikit sari jeruk sitrun lalu kasi minum kepada anak yang mengalami gangguan cacingan.

Gatal-gatal pada kulit
Cara yang lebih manjur untuk menyembuhkan penyakit kulit adalah, Rendam kurang lebih satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari sampai penyakit gatal itu hilang.

Terhadap luka bakar
Silahkan sbat coba dengan menCampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih pada air kelapa lalu Oleskan bahan tersebut di bagian yang terkena luka bakar. insya allah dalm rasa panas akan segera hilang.

Mengandungi Elektrolit Alami
Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.
Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.

Diuretik Alami
Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda juga sanga baik untuk melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih yang juga cukup umum terjadi pada wanita hamil.

Dapat Meningkatkan HDL
Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Sekalipun Sejauh ini masih belum ada para peneliti yang secara ilmiah membuktikan kebenaran saran tersebut. Namun, air kelapa muda memang mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi ibu hamil. Zat-zat itulah yang barangkali secara tidak langsung membuat bayi menjadi lebih sehat sebagaimana disebutkan dalam saran tradisional itu.

semoga bisa bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015