4 Des 2011

Heboh, Foto Aktris pakistan telanjang

Seorang aktris yang berasal Pakistan dengan inisial badan intelijen Pakistan (ISI0 di lengannya menimbulkan kemarahan di sebagian besar penduduk negara itu.

Menurut sumber berita BBC, Foto telanjang Veena Malik yang terpampang di situs resmi majalah FHM India, sebagai bagian dari promosi untuk edisi Desember majalah itu, kini sudah beredar luas di berbagai situs jejaring sosial sejak awal pekan lalu.

Para pemakai situs jejaring sosial di Pakistan menduga akan banyak aksi baik dari kelompok nasionalis dan Islam konservatif yang akan menentang aksi Veena Malik itu. Kedua kelompok itu akan menuding Malik menghina Islam pada hususnya dan merendahkan martabat nasional Pakistan di mata dunia internasionalpada umumnya.

Sepanjang sejarah India dan Pakistan sudah berperang tiga kali dan India beberapa kali menuding Badan Intelijen Pakistan (ISI) mendalangi aksi teror di India. Yang jelas, Malik mematahkan larangan atau tabu bagi Pakistan di masa lalu. Dan kini, Malik menjadi hujatan kelompok konservatif namun menjadi pahlawan bagi kelompok liberal. Maulana Abdul Qawi salah seorang ulama konservatif, melalui stasiun Aaj TV mengatakan aksi telanjang Malik merupakan hal memalukan bagi semua umat Muslim.


Pada sebuah wawancara dengan televisi Geo Pakistan, Malik menolak jika dikatakan dengan sengaja melakukan sesi foto telanjangnya dengan FHM India. Malik mengatakan, foto bugilnya terbit dikarenakan perjanjian antara dirinya dan majalah itu telah diabaikan. Sehingga, Malik kini tengah mempertimbangkan gugatan hukum terhadap FHM India.

Malik juga menegaskan dia sepakat untuk melakukan sesi foto dengan pose "berani" namun bukan foto telanjang. "Editor majalah berjanji akan menutup sebagian besar foto dengan singkatan ISI," kata Malik. Foto itu dibuat dengan tujuan mengolok-olok ketakutan India terhadap mata-mata Pakistan. "Jika muncul masalah apapun maka warga India pasti menuding ISI," lanjut Malik.

Namun, editor FHM India, Kabeer Sharma membantah pernyataan Veena Malik dan mengatakan hal sebalinya. "Kami mempunyai semua catatan. Veena sangat antusias dengan ide ISI itu," kata Sharma kepada televisi Pakistan. Foto Veena Malik tersebar luas melalui situs resmi majalah FHM India.

Apapun yang dikemukakan Veena Malik dan pihak FHM India, yang jelas foto telanjang aktris itu sudah menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Sebagian warga Pakistan menilai aksi Malik ini membuat India memiliki senjata untuk menjelek-jelekkan Pakistan. Salah seorang pedagang asal kota Peshawar, Zubair Khan mengatakan, "Dia (Malik) dihujat di seluruh negeri saat ini,"

Beberapa warga lainnya mempertanyakan keaslian foto itu dan menduga India melakukan rekayasa atas foro Veena Malik untuk menyerang Pakistan. "Nampaknya India berusaha untuk menghina Pakistan dengan memalsukan foto telanjang Malik. Atau Malik melakukannya untuk publisitas sesaat?" tanya Lubna Khalid, seorang perempuan asal Karachi.

Sementara itu seorang pengguna twitter Umair Javed menyerukan lewat akun twitternya supaya semua warga Pakistan mencetak foto telanjang Malik dan menguburnya di halaman belakang. "Sehingga anak cucu kita akan mengetahui ada salah seorang dari kita yang bisa hidup bebas," Sedangkan pemerintah Pakistan nampaknya tidak mau gegabah mengambil langkah menyikapi masalah ini.

Menteri Dalam Negeri Rehman Malik kepada wartawan mengatakan,"Pertama-tama akan kami pastikan apakah foto itu asli atau palsu", Veena Malik memang lebih banyak bekerja di India yang dunia hiburannya lebih berkembang ketimbang Pakistan. Pilihannya untuk tinggal di India yang menjadi rival abadi Pakistan membuat dirinya menjadi sasaran kontroversi di masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015