17 Nov 2011

Cara Hilangkan Rasa Nyeri Pada Pinggang

Nyeri pinggang bukan saja terjadi pada orang tua, di kalangan anak muda jg tidak sedikit yang mengeluh disebabkan rasa nyeri pada pinggang.
Babaimana dengan anda,,,?Jangan hawatir, ada cara lain selain meminum obat penghilang rasa nyeri pada pinggan anda. Oleh karna itu jangan terburu-buru minum obat jika rasa nyeri mulai melanda tubuh anda,terutama di bagian pinggang.
Selain obat, ada cara lain yang yang alami untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut.

Olahraga yang memacu gerakan tubuh yang dinamis adalah terapi terbaik. dr. KRT. Lucas Meliala, SpKJ, SpS(K) hampir 90% nyeri yang terjadi pada tubuh manusia, terutama pinggang karna dipicu oleh kondisi under use atau kurang gerak,sehingga dapat memicu kekakuan otot pada saat tubuh dikondisikan untuk mengangkat benda berat atau banyak bergerak, maka timbullah rasa nyeri tersebut.
"Sebenarnya tidak perlu obat, terutama obat yang diminum. Jika mau gunakan saja balsem atau koyo. Hati-hati, obat kimia justru dapat berefek negatif. Sebaiknya, istirahatkan saja tubuh anda. Lihat perkembangannya, jika nyerinya tergolong ringan tak perlu obat apa pun. Itu hanya pertanda, di masa datang anda harus makin rajin bergerak untuk melatih otot anda," kata Meliala.

Beliau juga menegaskan, kunci terbaik untuk menangani nyeri adalah olahraga. Namun, anda juga harus berhati-hati, tubuh yang terlalu banyak bergerak atau over use juga dapat menjadi bumerang.
Selain itu, kata Meliala, "posisikan juga tubuh Anda secara benar dan tepat pada saat mengangkat berat. "Jangan asal angkat. Posisikan tubuh anda secara tepat dengan beban yang akan diangkat. usahakan jangan memakai tangan satu, gunakan dua tangan untuk membagi beban tubuh itu secara merata".

Hanya ini dulu sedikit tip kesehatan secara alami, kita akan baha tip-tip kesehatan lainnya pada episode yang akan datang.
Semoga ada manfaatnya bagi kita semua, amiiiin,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015