21 Nov 2011

Timnas Malaysia Kecewa, Kenapa?

Setiap bertanding sepakbola antara Indonesia versus Malaysia, selalu saja memanas. Dua negara serumpun yang bertetangga ini, seakan2 berseteru di lapangan hijau. Untuk itu, setiap laga bermain di Gelora Bung Karno Jakarta, pemain Malaysia, mendapat pengawalan yang sangat ketat.

Seperti pada pertandingan AFF, kualifikasi piala dunia sampai final SEA Games nanti malam, pemain yang dijuluki Harimau Malaya ini harus rela menuju ke GBK dengan menggunakan tank lapis baja daripada bus AC seperti yang biasanya digunakan membawa pemain ke GBK. Semua ini dilakukan demi keselamatan para pemain di tengah memerahnya GBK oleh puluhan ribu supporter Timnas Garuda muda.

Manajer Timnas Malaysia, Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan seperti yang dikutip laman utusan.com.my, Senin (21/11)."Bagi pemain, naik kereta berperisai untuk pergi dan balik dari stadium ke hotel bukan perkara baru. Ini sudah sering setiap kami bermain di sini".

PSSI Malaysia sangat menyayangkan bahwa pemain mereka dapatkan perlakuan seperti itu saat bermain di Indonesia. Menaiki mobil polisi anti peluru Barakuda menuju GBK, harusnya bisa dihindari bila pengaturan lalu lintas dan pengamanan pemain Malaysia bisa dijamin oleh panitia dan pasukan keamanan.

’’Kamis lalu saat menang 1-0 pemain terpaksa menaiki Barakuda ketika akan pulang ke hotel, hari ini pemain mungkin terpaksa memakai kendaraan yang sama untuk pergi dan pulang dari Stadium Bung Karno," Pengurus Sepakbola Negara Malaysia Datuk Hamidin Mohd Amin melanjutkan bicaranya.

‘’Demi negara kami sanggup melakukan itu, Tapi kecewa juga karena setiap kali main di Indonesia selalu naik mobil baja. Sistem trafik di sini tidak seperti di negara kita. Mereka tidak menutup laluan khas untuk bas yang membawa pemain melalui jalan tersebut dengan lancar,’’ tambahnya dengan rasa kecewa.

Sebetulnya pengamanan bagi para pemain Timnas Indonesia maupun Timnas Malaysia, sudah dilakukan secara maksimal oleh pasukan pengamanan. Selain mengandalkan kekuatan dari Mabes Polri, pengamanan di GBK juga melibatkan aparat TNI. Langkah pasukan pengamanan dengan membawa pemain Timnas Malaysia menggunakan Barracuda adalah demi keamanan dan keselamatan pemain itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015