15 Nov 2011

Nanas Pelansing Tubuh Secara Alami

Nanas adalah buah yang mempunyai banyak banyak mamfaat, di samping rasanya yang manis dan seger tenyata Buah Nanas ini mengandung berbagai memfaat bagi kesehatan.
Langsung saja saya akan jelaskan apa aja si manfaat yang bisa kita dapa dari buah Nanas tersebut?
Bisa meluruhkan timbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh, tubuh yang semula gendut perlahan-lahan akan menjadi langsing dan ideal seperti yang kita harapkan.

Bukan cuma itu hanya itu sobat, Buah bersisik ini membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa,
sukrosa, serta, dan enzim bromelain yang tersimpan pada buah nanas merupakan peluru tangguh yang bisa mengusir serbuan penyakit-penyakit serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan beri-beri.

Nanas memang sangat berpotensi sebagai tanaman obat. Menurut Dr. Setiawan Dalimartha dalam bukunya yang berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia, enzim bromelain dalam buah nanas berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Kandungan serat nanas yang cukup tinggi, cocok mengobati sembelit. Memakan buah nanas, sama artinya mengkonsumsi obat pencahar (konstipasi). Efeknya, buang air besar yang tadinya tersendat, menjadi lancar kembali. Nanas juga cukup baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang sakit karna terkandung zat-zat yang dapat meningkatkan penyerapan obat ke dalam tubuh.

Mampu mengangkat sel kulit yang mati
Buah dan daun nanas juga bermanfaat membersihkan jaringan kulit yang mati. Sebuah percobaan yang dilakukan terhadap beberapa ekor tikus yang mengalami luka bakar memperlihatkan bahwa enzim dalam daun dan buah nanas dapat mengangkat jaringan kulit yang mati akibat luka bakar. Enzim ini terus bekerja sampai jaringan kulit yang sehat menampakkan diri.

Bisa menurunkan berat badan
Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang, kupas lalu cuci sampai bersih. Potong seperlunya, lalu jus atau parut, kemudian peras airnya. Agar air sari nanas diperoleh secara maksimal, peras airnya dan minum 2 kali sehari.

Menyemuhkan Sembelit
Ambil 3 buah nanas yang belum masak. Kupas dan cuci bersih. Parut atau jus, kemudian peras airnya. Minum air perasannya 2 kali sehari setelah makan lebih kurang setengah gelas.

Untuk Radang tenggorokan
Sediakan 2 buah nanas masak. Kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih, potong seperlunya, dan parut atau dibuat jus. Peras airnya dan minum 3 kali sehari masing-masing 1/3 bagian.

Perut Kembung karna pencernaan terganggu
Minum jus nanas sekitar 30 menit sebelum makan, Lakukan 3 kali sehari sekitar masing-masing sebanyak setengah gelas

Anak anda Cacingan?
Kupas 1 buah nanas muda lalu cuci sampai bersih, kemudian bilas dengan air masak selanjutnya di parut. Peras dan saring air parutan. Minumkan sedikit demi sedikit pada anak yang cacingan.

Rambut Ketombe
Sediakan setengah buah nanas yang sudah mateng Kupas kulitnya lalu di parut, peras airnya. Tambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam air nenas, Aduk supaya merata Kemudia gosokan di bagian kulit kepala yang berketombe. Lakukan sebelum tidur 2-3 kali seminggu.

Setelah kita berbicara manfaat nanas, kini kita akan membahas apa saja efek saming yang ditimbulkan kalu kita mengkonsumsi nanas secara berlebihan
Tidak semua orang bebas mengonsumsi nanas. Buah yang satu ini mempunyai efek samping diantaranya:

Terkadang Menimbulkan rasa gatal sehabis makan nanas segar mulut dan lidah. Untuk menghindarinya sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.

Nanas muda bisa menggugurkan kandungan ia berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang mampu menggugurkan kandungan. Oleh karna itu, nanas sering digunakan untuk mengatasi haid yang terlambat. Disarankan bagi wanita hamil sebaiknya tidak mengonsumsi nanas muda.

Meningkatkan gula dalam darah, Buah nanas yang masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes selayaknya tidak mengkonsumsi nanas yang berlebihan.

Memicu rematik Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi yang namanya buah nanas.


2 komentar:

STATUS FB TERBAU 2015