25 Nov 2011

Anggota Dewan Resmi Ditahan KPK

Setelah saya melihat di berita TV one bebrapa minggu lalu tentang korupsi, kini lagi-lagi para pejabat ditangkap, siapa dia? Lanjutkan baca berita ini sampai selesi.

Setelah menjalani pemeriksaan, Sekda Kota Semarang Resmi Ditahan KPK dan ditetapkan sebagai tersangka, Jumat 25-11, siang. Sekretaris Kota Semarang Ahmad Zainuri bersama dua anggota DPRD Kota Semarang lainnya, Sumartono dan Agung Purna Sarjono, resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru bicara (JUBIR) KPK, Johan Budi, mengungkapkan ketiga tersangka kini resmi ditahan, hanya saja penahananya di Semarang.

"Akhirnya kita putuskan untuk sementara menitipkan tahanan tiga tersangka di semarang. AZ kita titipkan di Rumah Tahanan Poltabes Semarang, kemudian APS dan S kita titipkan di Rumah Tahanan Polda, Jateng," kata Johan, Jumat 25-11 di kantornya. Alasannya, penahanan ini bersifat sementara.

"Nanti kita lihat apakah kondusif atau tidak, kalau tidak maka akan ditarik ke Jakarta. Di semarang mungkn satu sampai dua minggu," tambahnya.

Saat ini, lanjut Johan, sedang berlangsung proses penggeledahan di beberapa ruang kantor Wali Kota Semarang.

"Tadi yang digeledah ruang Sekkot, ada juga ruang di kantor Wali Kota. Kita juga menyita sebuah CCTV yang ada di kantor Wali Kota Semarang," katanya.

Soal uang senilai Rp500 juta yang ditemukan, sampai saat ini uang tersebut masih di lidik apakah berkaitan dengan kasus yang sementara sidik atau tidak.

"Belum ada informasi apakah uang itu berhubungan dengan uang Rp40 juta yang ditemukan dalam amplop," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015