30 Nov 2011

Laga Persahabatan Berahir 1-0

Tim sepak bola terbaik Amerika Serikat (AS), LA Galaxy, hanya mampu menjebol gawang Tim Indonesia Selection hanya sekali. Dalam laga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Rabu (30/11) malam, kedua tim saling serang melakukan pressing.

Dalam babak pertama Timnas ketinggalan satu gol, pelatih Timnas Rahmad Darmawan menurunkan sejumlah pemain pengganti pada babak kedua, diantaranya Bambang Pamungkas yang menggantikan Patrich Wanggai, Firman Utina digantikan Dirga Lasut, Hasyim Kipuw menggeser Zulkilfi, dan Gunawan Dwicahyo menggantikan Victor Igbinevo. Okto Maniani juga masuk lebih awal di babak kedua.

Dengan tenaga-tenaga baru itu, permainan Bambang Pamungkas dkk lebih tajam. Beberapa kali peluang bagus memihak. Bambang, pemain senior di Timnas itu, mampu menggugah pemain LA Galaxy memperlihatkan. Pada menit ke 78, tendangan jarak jauhnya hanya melenceng tipis di tiang gawang Galaxy.

Di susul empat menit kemudian, giliran Ahmad Bustomi yang juga masuk di babak kedua, berimprovisasi dengan tendangan kerasnya. Tendangan pemain Arema ini juga nyaris menjebol gawang Galaxy.

Seperti pada babak pertama, Galaxy bermain sangat keras. Kartu kuning diberikan ke Paulo Cardoso. Total, empat kartu kuning diberikan ke rekan-rekan David Beckham.

Beckham sendiri, yang selalu mengambil bola mati, belum sempat membobol gawang Kurnia Meiga, yang masuk di babak kedua menggantikan Andritani. Bahkan, beberapa kali tendangan Beckham hanya melenceng ke sisi gawang.

Mungkin akibat kelelahan, Beckham pada menit ke 84 ahirnya keluar dan diganti pemain lain. Dia meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan dan sedikit lambaian ke arah suporter Indonesia Selection yang membludak. Skor bertahan hingga laga usai 1-0 untuk Galaxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015