20 Nov 2011

Cara Percepat Koneksi Internet

Internet di zaman serba canggih ini banyak hal yang bisa kita lakukan, mulai dari jual bli barang, buat toko online, kirim surat via email dengan sangat cepat dan masih banyak lagi kemudahan2 lainnya yang bisa kita lakukan pada dunia maya alias intrnet.
Namun bagaimana dengan koneksi internet sobat2 netter terutama sekali yang masih menggunakan GPRS, saya yakin sudah tentu tidak sebanding dengan koneksi seperti Speedy atau sejenisnya.
Timbul pertanyaan, ada gak ya cara untuk mempercepa koneksi yang lemot,,? jawabnya ia. Lantas gimana caranya?
kalau begitu kita lanjut saja dengan langkah2nya, mungkin udah gak sabaran lagi pengen nyoba hehehehe,,,,,

Pertama-tama klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc
klik Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QOS Packet Scheduler > Limit Reservable Bandwidth

click dua kali dengan agak cepat pada Limit Reservable Bandwidth. Disana ditunjukkan bahwa string ini belum diatur (not configured), pada tab Explain ada penjelasan :

“By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwidth of a connection, but you can use this setting to override the default.”

Jadi cara yang kita lakukan disini adalah mendisablenya dengan mengatur (setting) nilainya menjadi NOL (0)

hanya ini dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara percepat koneksi internet pada kesempatan mendatang tentunya dengan langkah2 selanjutnya.

semoga bermanfaat,,,,,

1 komentar:

  1. diakhir bulan seperti ini koneksi internet saya sangat lambat
    terima kasih atas tipsnya, bisa langsung saya praktekkan supaya akses internet jadi lebih mudah dan ringan
    sukses selalu

    BalasHapus

STATUS FB TERBAU 2015