7 Nov 2011

Cara Hapus Virus Shortcut

Hello rekan netter, gimana kabarnya? pasti baik dong ya,,,,??? Lama rasanya saya nggak pernah posting tentang cara.
Sehubungan dengan pengalaman yang saya dapatkan maka,kali ini saya akan membahas tentang penyakit yang ada pada komputer maupun flashdisk.
Penyakit yang akan saya gubrak kali ini adalah Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Komputer dan Flashdisk,
That allright, Kembali ke pembahasan awal,mo crita sedikit ni gak pa2 kan? hehhehe..... Saya pernah colokin flashdisk ke laptop milik teman saya,
eh,,,, gak taunya ada banyak folder yang tidak jelas atau tambahan file .exe yang bertambah di Flashdisk maupun komputer gara-gara sebuah flashdisk.
Untungnya setelah saya ucek-ucek tu laptop, ahirnya saya berhasil menghilangkan/menghapus file trsebut.

Okey Saya tidak bercerita lama ntar para netter jadi bosen ngebaca hehehee,,,,,,ngak lah ya,,,?
Silahkan sobat Klik kanan pada drive flashdisknya, lalu pilih Properties
Bandingkan kapasitas Free Space dan Used Spacenya, jika Used Space lebih besar dari pada Free Space namun file yang ada dalam flashdisk tidak sebanyak itu, kemungkinan besar ada file anda yang di hidden/tersembunyi, tetapi jika flashdisk anda kosong maka file anda hilang semua.Jika file anda masih ada atau di hidden oleh virus win32.VB.pod, maka lakukan langkah berikut ini :

Masuk ke Command Prompt dengan cara Klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run anda isi dengan CMD
Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya anda tinggal ketikkan drive flashdisk sobat diikuti dengan tanda : (titik dua),
misalnya drive flashdisk anda E maka sobat ketikkan E: lalu tekan enter.
Kini anda berada di dalam drive flashdisk anda, kemudian anda ketik dir lalu tekan enter kemudian lihat hasilnya sudah muncul atau belum file yang sobat cari?

Nah Apabila file yang anda maksud belum ada, silahkan anda ketikkan dir/a atau dir /a (lihat perbedaan dir d/a yang pertama tidak memakai sepasi sedangkan uang kedua memakai sepasi)
kemudian tekan enter kembali lihatlah apakah file atau folder sobat sekarang sudah terlihat? Jika sudah terlihat maka langkah selanjutnya adalah ketikkan:

attrib –s –h –r /s /d (ingat sobat Ketik harus sama dengan yang ada seperti contoh disamping jangan lupa brikan tanda spasi)
tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt anda misalnya E:> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai.
Terakhir Masuk ke My Computer lalu buka flashdisk sobat dengan cara mengklik ganda, maka file beserta folder dalam flashdisk sobat sekarang telah kembali seperti semula.

Selamat Mencoba Semoga Berhasil.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STATUS FB TERBAU 2015